Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria – Kembali lagi di situs berbagi kunci jawaban yang selalu setia menemani Kamu memainkan game asah otak kesayangan, apalagi kalau bukan Brain Test 2.
Game yang satu ini terkenal dengan sajian teka-teki yang lebih menawarkan sensasi unik yang selalu membuat para pemainnya terus merasa penasaran.
Bahkan kamu yang sudah menamatkannya sekalipun, bisa saja dibuat ingin memainkan chapternya lagi dan lagi. Salah satu chapter yang paling sulit di game ini, Kapten Maria.
Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 1 Sampai 20
Nah, di chapter yang berjudul Kapten Maria ini, Kamu akan diajak berpetualang bersama pelaut dan menghadapi berbagai tantangan demi menemukan harta karun milik bajak laut terkutuk.
Bisa Kamu tebak, seperti apa kira-kira sensasi memainkan chapter ini kan? Tak perlu khawatir dengan teka-teki yang membuatmu ampun, karena Master juga akan ikut menemani petualanganmu.
Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 1
Ini Kapten Maria yang haus akan petualangan baru. Apa ada peta harta karun di situ? – Mulai dari level pertama saja, Kamu mungkin sudah kebingungan menemukan peta harta karun yang dimaksud.
Hanya ada beberapa benda yang bisa Kamu cek, seperti tinta, pena bulu dan sebuah gulungan di rak.
Tapi mana peta harta karun tersembunyi yang dimaksud level ini? Sekarang, arahkan gulungan yang Kamu temukan itu ke tangan Kapten Maria,.
Dan ia akan membukanya. Setelah gulungan terbuka, Kamu bisa menggerakkan lilin di atas meja lalu arahkan ke bawah gulungan. Gambar peta akan muncul dari gulungan polos tadi.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 2
Angkat sauh! – Sudah berhasil membentangkan layar, tapi kapal belum bergerak? Tentu saja setelah menarik tali layar kapal ke bawah, Kamu juga harus melepas jangkar agar kapal Kapten Maria bisa bergerak.
Caranya adalah dengan menggeser ke kanan pada tuas yang ada di tengah kapal. Geser beberapa kali hingga jangkar bisa naik sepenuhnya dari air. Barulah setelah itu, kapal bisa mulai melaut.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 3
Kapal kita terhalang bebatuan. – Kapal tidak bisa Kamu seret menyeberang batu karang. Hanya saja, ada sepasang pusaran air yang bisa Kamu gerakkan ke seberang batuan tersebut.
Jika Kamu coba mengarahkan kapal ke salah satu pusaran tersebut, maka kapal akan keluar dari pusaran satunya.
Sekarang, coba Kamu pindahkan salah satu pusaran ke seberang batuan karang tersebut, atau di sisi kanan.
Lalu arahkan kapal ke pusaran air di kiri batuan. Kapal pun berhasil menyeberang melalui kedua pusaran air tersebut.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 4
Kapal perompak mendekat! Hentikan mereka! – Level ini, Kamu akan belajar bagaimana urutan menembakkan sebuah meriam bersama Kapten Maria.
Pertama, Kamu harus menyesuaikan arah tembakan dengan cara menggeser meriam agar menghadap ke kapal bajak laut.
Setelah itu, arahkan peluru ke bagian depan meriam untuk memasangkannya. Setelah siap, nyalakan api sumbu menggunakan obor yang ada di tangan Kapten Maria.
Meriam kemudian menembakkan pelurunya dan mengenai kapal bajak laut.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 5
Suara merdu putri duyung membuat kru mabuk kepayang! Hentikan! – Kamu mungkin bisa menggeser anak buah kapal ke belakang agar mereka tak segera jatuh ke laut.
Tapi hal itu tetap tak bisa menghentikan mereka untuk menerjunkan dirinya karena terhipnotis oleh nyanyian putri duyung.
Untuk benar-benar menghentikan hal ini terjadi, ambil jamur di dekat putri duyung kemudian arahkan ke telingan para awak kapal.
Mereka pun tak lagi bisa mendengar nyanyian hipnotis putri duyung dan berhenti menceburkan diri ke laut.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 6
Angin tidak ada, kapal tidak bisa bergerak. – Bagaimana caranya agar kapal layar tersebut bisa bergerak meski tanpa ada bantuan angin?
Untuk mengakalinya, Kamu bisa memanfaatkan daya dorong dari meriam yang terpasang di belakang kapal.
Arahkan meriam ke belakang kapal, atau menghadap ke kiri. Setelah itu, ambil peluru lalu arahkan ke meriam yang otomatis langsung menembakkannya.
Lanjutkan satu demi satu hingga kapal meluncur ke kanan. Ya, tembakan meriam tersebut memberikan gaya dorong yang kemudian menggerakkan kapal.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 7
Badai ombak! Awas, kapal oleng! – Level ini mungkin enteng bagi Kamu yang sudah cukup berpengalaman dengan game Brain test ini.
Untuk menjaga keseimbangan kapal, Kamu hanya perlu menyeret Kapten Maria beserta anak buah kapalnya ke sisi yang kapal lebih tinggi.
Dengan kata lain, orang-orang ini bisa Kamu manfaatkan sebagai pemberat agar kapal tetap seimbang baik haluan dan buritan kapal.
Seret mereka ke kiri dan kanan ke bagian kapal yang lebih tinggi agar kapal tidak tenggelam.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 8
Ikuti petunjuk peta, niscaya mereka akan tiba di pulau. – Kamu mungkin sedikit bingung harus membaca arah di peta yang ditunjukkan dengan huruf B (barat), U (utara), T (timur) dan S (selatan).
Begitu pula dengan penunjuk jarum di kompas. Tenang, Kamu tidak harus menguasai ilmu navigasi untuk bisa menemukan pulau yang ada di peta tersebut.
Sekarang, coba Kamu geser roda kemudi kapal ke kanan sehingga jarum penunjuk di kompas (jarum merah) menunjuk arah di antara T dan S.
Kamu akan melintasi sebuah pulau yang terlewat. Setelah itu, geser lagi kemudi ke arah kanan secara perlahan yang kemudian mengarahkan kapal langsung menuju ke pulau.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 9
Akhirnya mendarat juga, namun mereka kehausan! Di mana harus cari minum? – Hanya ada buah pisang dan buah kelapa, serta seekor monyet yang ada di pantai.
Sepertinya, Kapten Maria dan anak buahnya bisa meminum air kelapa. Tapi bagaimana untuk mengambil buah kelapa tersebut, karena yang bisa Kamu gerakka hanyalah buah pisang?
Tenang, arahkan saja buah pisang tersebut ke buah kelapa di atas pohon. Pisang tersebut akan memancing monyet untuk mendekat ke bawah pohon kelapa.
Setelah itu, klik atau geser ke bawah bagian ekor monyet beberapa kali yang kemudian membuat lehernya memanjang hingga mencapai pohon kelapa.
Terkena sundulan monyet, buah kelapa pun jatuh.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 10
Perhatikan peta. Di mana lokasi harta karun itu? – Sudah mencoba mengarahkan anak buah ke lokasi tanda silang yang dimaksud dalam peta tapi belum berhasil.
Tenang, lihat lagi secara seksama. Ya, Kamu akan menyadari bahwa peta yang dipegang Kapten Maria itu dilihat dalam posisi terbalik.
Artinya, Kamu harus mengarahkan anak buah kapten ke lokasi antara batu besar dan kolam.
Setelah menggali, Kamu akan melihat ada seuatu di dalam tanah yang artinya itu adalah posisi yang tepat.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 11
Semuanya, hindari kelelawar! – Kamu mungkin sudah mengerti bagaimana caranya untuk melewati level ini dengan mudah.
Kamu hanya harus menghindarkan Kapten Maria dan anak buahnya dari serangan kelelawar yang datang dengan tanda seru (!) warna merah.
Tak perlu panik dan lakukan dengan tenang sampai akhirnya kedua kelelawar yang menyerang dari sisi kiri dan kanan itu saling bertabrakan satu sama lain.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 12
Bagaimana cara membuka pintu ajaib itu? – Pintu ajaib itu hanya bisa dibuka dengan cara mengarahkan cahaya tepat ke jendelanya.
Untuk mengarahkan cahaya, Kamu bisa memanfaatkan kedua anak buah Kapten Maria. Tapi sebelum itu, lepaskan dulu penutup kepala mereka dengan cara menggeser.
Setelah itu tempatkan salah satu anak buah tersebut ke pantulan cahaya sehingga cahaya memantul ke belakang (sisi kiri layar).
Untuk memantulkannya kembali, arahkan anak buah yang tersisa ke pantulan cahaya hingga mengarah tepat ke jendela pintu.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 13
Halau laba-laba raksasa ini! – Sudah coba menggoyang handphone? Sayangnya, kedua stalaktit di atap gua tersebut jatuh yang juga mengenai kawanan Kapten Maria.
Agar runtuhan stalaktit itu hanya mengenai laba-laba, Kamu perlu menahan jarimu di posisi stalaktit di atas rombongan kapten sambil menggoyang handphone.
Jadi hanya stalaktit di atas laba-laba saja yang jatuh dan kapten Maria beserta anak buahnya pun selamat.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 14
Lagi-lagi pecahkan teka-teki untuk buka pintu ini. – Kamu harus melengkapi puzzle di dinding tersebut sebelum mulai mengerjakannya.
Ya, Kamu bisa menemukan kepingan puzzle lainnya di balik batu. Arahkan potongan itu ke bagian tengah puzzle barulah Kamu coba selesaikan teka-tekinya.
Kamu hanya perlu memutar puzzle tersebut agar huruf yang sama bisa sejajar.
Misalnya huruf X di lingkaran tengah, sejajar dengan huruf X di lingkaran kedua dan begitu pula dengan huruf X di lingkaran ketiga.
Jika benar, maka pintu akan terbuka dan Kamu bisa melanjutkan ke level berikutnya.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 15
Koridor ini gelap gulita. Di mana jalan keluarnya? – Kamu tidak bisa tergesa-gesa di kegelapan yang jadi teka-teki di level ini.
Seret obor dengan perlahan hingga Kamu menemukan 2 obor lain untuk dinyalakan secara bergantian.
Arahkan saja obor pertama ke kanan atas secara perlahan untuk menemukan obor kedua. Begitu pula untuk menemukan obor ketiga yang posisinya juga di kanan atas.
Lanjutkan berpindah ke sebelah kanan hingga akhirnya Kamu menemukan sebuah pintu keluarnya. Lakukan saja secara perlahan agar obor tersebut tidak mati.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 16
Kita semua harus tiba di seberang! – Agar Kamu tidak panik menyelesaikan level ini, Kamu bisa pindahkan semua batu di masing-masing gua yang dilalui Kapten Maria dan kedua anak buahnya.
Dengan begitu, ketiganya akan berhenti. Setelah itu, Kamu bisa meloloskan anak buah yang ada di gua paling bawah dengan menggeser batunya ke kanan terlebih dahulu.
Setelah anak buah pertama lolos, loloskan anak buah kedua dengan menggeser batunya ke kanan.
Laba-laba yang menghadang Kapten Maria pun tewas terkena stalaktit yang jatuh karena jalannya anak buah kedua.
Dengan begitu, Kamu pun bisa menggeser batu yang menahan kapten ke kanan agar ia bisa lolos.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 17
Monster berdatangan! Mereka harus dihalau! – Ini bisa dikatakan sebagai level yang menguji ketangkasan dan ketenanganmu.
Untuk menembak kelelawar yang datang, Kamu harus memindahkan pistol dari satu tangan ke tangan lain.
Jadi jika kelelawar datang dari depan, Kamu pun harus memindahkan pistol sebanyak 2 kali.
Sementara untuk menendang laba-laba, Kamu hanya perlu klik pada kaki sang kapten sesuai arah datangnya laba-laba.
Jika laba-laba datang dari 2 sisi sekaligus, Kamu pun bisa membuat kapten menendang ke kiri dan kanan secara bersamaan.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 18
Ruangan berisi harta itu hanya dapat diakses kereta. – Jelas sekali pada gua terlihat ada tanda bahwa satu menunjuk ke arah harta, sementara satunya mengarah ke jebakan berbahaya.
Untuk itu, Kamu harus menyusun rel agar mengarah ke terowongan harta karun. Temukan bentuk rel yang sesuai lalu pasangkan ke rel yang akan dilewati kapten.
Pastikan rel itu terpasang dan berbunyi agar kapten tidak jatuh ke dalam lahar.
Ya, jika rel yang Kamu pasang tidak sesuai, maka tidak akan terdengar bunyi yang artinya Kapten Maria bsai tergelincir.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 19
Ia tak bisa mencapai harta karun tanpa melewati lantai ajaib ini. – Kamu tidak perlu bingung terlebih dahulu untuk bisa melewati rintangan level ini.
Untuk bisa melewati rintangan, Kamu harus memastikan bahwa kapten memiliki warna yang sama dengan rintangan tersebut.
Sementara untuk merubah warna kapten, Kamu bisa menggerakkannya ke lingkaran warna. Pertama arahkan ke lingkaran biru lalu lanjut 2 petak rintangan air.
Setelah itu, geser ke lingkaran coklat lalu gerakkan ke rintangan coklat hingga mencapai lingkaran merah.
Setelah berubah warna merah, Kamu bisa menggeser kapten ke rintangan merah hingga akhirnya lolos ke pintu keluar.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Kapten Maria Level 20
Itu harta karun si Bajak Latu Terkutuk! Tapi awas, ada penunggunya! – Hantu bajak laut yang keluar dari dalam peti harta karun itu sepertinya tidak akan terpengaruh oleh peluru yang ditembakkan oleh Kapten Maria.
Lalu bagaimana caranya agar hantu itu tidak menyerang kapten? Kamu bisa memanfaatkan berbagai aksesoris di tempat itu untuk merubah kapten jadi berpenampilan seperti bajak laut.
Pertama pindahkan penutup mata yang terpasang di tengkorak ke wajah Kapten Maria. Setelah itu, tembak di topi bajak laut di atas dan kalung kemudian pasangkan kedua benda itu ke Kapten Maria pula.
Barulah kemudian Kamu tembak peti untuk membukanya. Hantu penunggu harta karun tidak akan menyerang Kapten Maria.

Akhir Kata
Dan Kamu pun berhasil membantu Kapten Maria untuk mendapatkan harta karun terkutuk. Mendebarkan sekali bukan petualanganmu bersama pelaut ini? harus diakui bahwa Brain Test 2 memang berhasil menyuguhkan pengalaman bermain yang unik, membuat penasaran sekaligus menghibur.