Kunci Jawaban Pelarian Dari Penjara

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara 1-20 – Hai, bagaimana pengalamanmu setelah sedikit memainkan game Brain Test 2 ini? Seru sekaligus menghibur kan?

Ya, game asah otak yang satu ini menawarkan pengalaman bermain teka-teki yang lebih kontekstual dengan menyertakan suatu cerita yang bisa Kamu ikuti sambil menyelesaikan berbagai teka-teki di setiap levelnya.

Inilah yang membuat Brain Test 2 berhasil merebut perhatian meski saat ini semakin banyak game-game sejenis.   

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 1 Sampai 20

Pada chapter kedua yang berisi 20 level ini, game menggunakan elemen prison break alias kabur dari penjara melalui kisah seorang pria yang bernama Andi dan beberapa tema yang dihadirkan belakangan.

Diceritakan bahwa ia adalah korban salah tangkap yang memberimu sedikit alasan untuk membantunya kabur dari penjara. Tanpa banyak penjelasan lagi, inilah kunci jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 1

Andi jadi korban salah tangkap dan masuk penjara. Sekarang sedang membuat foto tahanan – Awalnya, Andi yang masih awam perlu bantuanmu untuk mengambil gambar dirinya sebagai tahanan.

Klik kamera yang ada di hadapan Andi untuk mengambil gambar dari depan. Selanjutnya geser Andi ke kiri untuk mengambil gambarnya dari samping. Setelah itu, Andi pun resmi menjadi penghuni baru. 

Kunci Jawaban Pelarian Dari Penjara Level 1

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 2

Andi harus melindungi diri dari lingkungan penjara yang keras – Masuk dalam lingkungan penjara, Andi disambut beberapa tahanan lain yang sepertinya tak bersahabat.

Untuk itu, Kamu bisa membantu Andi menyesuaikan penampilannya agar terlihat seperti penghuni lama.

Ambil topi pria yang sedang duduk di bangku lalu tukar dengan penutup kepala pria yang sedang mengobrol di bawah pohon. Kenakan penutup kepala tersebut pada Andi.  

Kunci Jawaban Pelarian Dari Penjara Level 2

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 3

Kalau jago basket, bisa dapat respek – Buat Andi lebih dihargai dengan membantunya bermain basket. Berikan bola pada Andi, ia kemudian akan melompat untuk mulai shooting.

Nah, pada saat Andi melompat dan sampai di titik yang cukup tinggi, klik pada Andi agar ia melempar bola ke keranjang. Kalau Kamu gagal, ulagi lagi pelan-pelan saja tak perlu tergesa-gesa.

Kunci Jawaban Pelarian Dari Penjara Level 3

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 4

Andi butuh kerjasama untuk merencanakan aksi kaburnya – Agar bisa lolos dari keamanan penjara, Andi memang harus membuat rencana. Dan untuk menyusunnya, ia akan membutuhkan beberapa partner.

Kamu bisa membantu Anda mendapatkan teman dengan menyenangkan tahanan lain, yaitu pria bertato dan pria berkacamata. Buat barbel dari tiang besi dan roda troli. Berikan barbel tersebut ke pria bertato.

Lalu, ambil sebuah buku dari dalam troli lalu berikan ke pria berkacamata.

Kunci Jawaban Pelarian Dari Penjara Level 4

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 5

Itu yang Andi butuhkan: pisau pahat – Ya, Kamu bisa melihat ada sebuah pisau pahat tergeletak di meja. Tapi Andi tidak bisa begitu saja membawanya karena ia pasti dicurigai sipir penjara.

Kamu pun perlu menyembunyikan pisau tersebut ke dalam benda yang memungkinkan, yaitu roti panjang yang dibawa pria bertato. Gantikan roti panjang tersebut dengan sekotak donat, kemudian masukkan pisau ke dalam roti.

Berikan roti berisi pisau itu pada Andi. 

Kunci Jawaban Pelarian Dari Penjara Level 5

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 6

Berbekal pisau pahat, harus menjebol dinding sel – Level berikut ini, menantang kesabaran dan kehati-hatianmu. Sebab kalau tidak, Andi bisa ketahuan berusaha menjebol dinding.

Apalagi, penjaga penjara terus berseliweran dan berjalan cukup cepat. Untuk melubangi dinding, Kamu cukup tekan tahan di poster dalam sel.

Cukup 3 kali pahatan, lalu lepas untuk menghindari terpergok penjaga. Setelah penjaga berlalu, ulangi cara itu hingga berhasil. 

Kunci Jawaban Pelarian Dari Penjara Level 6

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 7

Gawat! Sembunyikan pisau pahatnya! – Suara pahatan tadi sepertinya memancing kecurigaan penjaga hingga ia memeriksa sel Andi.

Kamu harus membantu Andi menyembunyikan pisau pahat dari pencarian penjaga. Seret pisau pahat di tangan Andi ke lubang toilet tanpa mengenai sorotan cahaya lampu senter penjaga.

Setelah masuk ke toilet, segera tutup toiletnya sebelum cahaya senter mengenai toilet tersebut.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 8

Gali terowongan untuk kabur – Berikutnya, Andi kabur melalui jalur bawah tanah yang juga tak lepas dari penjagaan petugas. Hentikan gerakan penjaga pertama dengan menempatkan batu untuk menghalanginya.

Saat penjaga itu tak bergerak, tekan tahan layar agar Andi mulai menggali. Ulangi cara ini pada penjaga yang kedua, sambil memastikan penjaga pertama tak bisa melihat Andi.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 9

Tinggal buka pintu saja! – Andi berhasil sampai di sebuah ruangan sebelum berhasil kabur. Kini ia harus membobol sebuah pintu menggunakan pisau pahat yang dibawanya.

Arahkan pisau pahat di tangan Andi ke lubang kunci di pintu, Kamu bisa melihat pegas-pegas yang terkait dengan pin kunci pintu.

Kamu perlu mengangkat pin tersebut sesuai urutan agar bisa membuka pintunya. Mulai dari pin paling kiri, urutan  yang bisa Kamu gunakan adalah pin ke-2, pin ke-4, pin ke-3 lalu pin ke-1.

Andi berhasil membuka pintu, tapi sepertinya langkah pertama ini belum berhasil.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 10

Usaha pertama gagal. Andi butuh rencana baru. Tapi bagaimana caranya lewat titik jaga ini? – Ya, sebelumnya Andi memang belum berhasil karena langsung disambut penjaga saat pintu terbuka.

Kali ini, Kamu bisa membantu Andi menyelinap dengan memasukkannya ke dalam troli pakaian. Tapi sebelum itu, keluarkan dulu semua isi troli dengan menggeser-gesernya ke atas hingga troli itu kosong.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 11

Tak ada pisau pahat, obeng pun jadi! – Alat kedua yang bisa dipakai Andi adalah sebuah obeng yang berada di saku celana teknisi. Kamu bisa menukar obeng tersebut dengan sebatang tulang.

Caranya, ambil dagng di atas meja lalu arahkan ke mulut pria bertato agar ia memakannya habis. Setelah tersisa tulang, arah tulang ke obeng untuk menukarnya.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 12

Ada panel tersembunyi yang bisa dibuka pakai obeng. – Kini Andi sudah memiliki obeng yang mungkin bisa digunakan untuk membantunya kabur. Ya, dalam sel tahanannya, ada sebuah panel di balik toilet yang bisa dibuka.

Saat penjaga sudah lewat, segera geser toilet ke kiri lalu arahkan obeng ke panel yang ada di balik toilet. Cukup buka 1 skrup saja dulu lalu seger kembalikan posisi toilet sebelum penjaga lewat. Lakukan hingga keempat skrup terbuka.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 13

Mudah-mudahan saluran udaranya nggak rumit – Nah percobaan kabur kali ini, Andi menggunakan saluran udara yang cukup berliku dan sedikit tricky.

Kali ini pasangkan penghalang pada penjaga urutan ke-2, ke-3 dan ke-4 yang bersiaga di jalur pelarian Andi.

Penjaga pertama tidak akan melihat posisi Andi, jadi Kamu tidak perlu memasangkan penghalang di atasnya. Setelah semua penghalang terpasang, klik pada Andi agar ia mulai menyusuri saluran udara tersebut.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 14

Saklar-saklar ini bisa membuka pintunya – Setelah keluar dari saluran udara, Kamu melihat ada teknisi yang memegang sebuah kertas yang merupakan petunjuk untuk membuka pintu.

Bagaimana cara merebut kertas itu? Klik lubang tikus yang ada di bawah agar tikus muncul mengejutkan teknisi.

Setelah itu, Kamu bisa lihat petunjuk saklar mana saja yang harus diklik sesuai petunjuk, yaitu saklar dengan penanda X.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 15

Saatnya Andi bebaskan dua sobatnya – Jangan lupakan kedua partner yang telah membantu Andi hingga sejauh ini. Pertama bebaskan pria bertato yang ada di sel tengah, klik tombol hitam di atas pintunya saat penjaga cukup jauh.

Sebelum membebaskan pria berkacamata, Kamu perlu menjebak salah satu penjaga dengan membuka sel paling kiri untuk mengalihkan perhatian.

Saat salah satu penjaga sudah masuk ke dalam sel, segera bebaskan pria berkacamata.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 16

Pintunya di atas. Tapi bagaimana cara memanjat ke sana? – Kamu hanya perlu memanfaatkan benda yang ada untuk membuat ketiga pria tersebut bisa memanjat dan mencapai pintu.

Ambil dan letakkan kotak ke dekat tembok sehingga bisa digunakan sebagai pijakan. Lalu bawa pria bertato ke atas kotak.

Setelah itu, tempatkan pria berkacamata di atasnya, dan terakhir Andi di posisi paling atas. Kini Kamu bisa klik tali yang ada di atas untuk menyelesaikan level ini.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 17

Bagaimana caranya melewati dua penjaga itu? – Kini rombongan Andi bertemu dengan 2 orang penjaga. Untuk bisa melewati mereka, Kamu bisa memanfaatkan tongkat pemukul yang tergeletak di tatakan.

Ambil tongkat tersebut untuk memukul penjaga di paling dekat dengan Andi. Kemudian segera berikan tongkat pada penjaga yang ada di belakang.

Kedua penjaga itu pun berkelahi hingga mengabaikan Andi dan kedua rekannya, Morgan dan Ivan, lewat. 

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 18

Kalau mau bebas, pintu ini harus bisa diterobos.– Menerobos pintu gerbang ini sepertinya bisa Kamu lakukan dengan mudah.

Klik untuk membuka kotak dengan tanda petir yang kemudian memperlihatkan sebuah tombol merah yang bisa digunakan untuk membuka gerbang.

Klik tombol merah lalu arahkan pria bertato ke gerbang yang terbuka itu sehingga pintu terganjal. Andi dan Morgan pun bisa lewat dengan mudah.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 19

Selagi Morgan membongkar pintu keluar terakhir, para penjaga yang mengejar harus dihentikan! – Level ini mungkin juga bis Kamu atasi dengan mudah dengan sedikit eksplorasi. Pertama, Kamu bisa melepas 3 keramik di lantai, yaitu yang berwarna abu.

Setelah itu, buka lemari untuk mendapatkan sekop. Arahkan sekop tersebut ke lantai yang Kamu lepas keramiknya tadi untuk mulai menggali.

Setelah ketiga lubang tersebut siap, tutup kembali dengan mengembalikan keramik ke posisi semula. Penjaga yang mengejar pun langsung terperosok ke dalam lubang jebakan. Dan Morgan pun bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan tenang.

Kunci Jawaban Brain Test 2 Pelarian dari Penjara Level 20

Tinggal sedikit lagi menuju hutan dan mereka bebas! – Lihat, rombongan Andi menggunakan semak-semak untuk mengelabui penjaga yang menggunakan lampu sorot.

Saat lampu sorot sudah lewat, segera klik untuk membuat rombongan bergerak secara perlahan. Saat lampu sortot mendekat, klik lagi untuk berhenti bergerak. Hati-hati karena saat penjaga lewat, Kamu juga harus berhenti bergerak.

Lakukan ini secara hati-hati hingga mereka berhasil lolos. Lakukan dengan tenang tanpa tergesa-gesa agar Kamu tak terlalu banyak mengulang.

Akhir Kata

Dan akhirnya Kamu berhasil lagi menyelesaikan salah satu chapter di game Brain Test 2 yang berjudul Pelarian dari Penjara ini. seru sekali bukan?

Dengan mekanisme yang mungkin terkesan sederhana, Kamu memang bisa lebih mudah menikmati keseruan permainan sekaligus merasakan petualangan bersama Andi dalam upayanya kabur dari penjara.

Tak salah jika Kamu semakin penasaran dengan chapter lainnya. Sudah siap kan?

Masternim

Manusia itu berubah, sama seperti halnya dengan musim. Jadi, jangan lihat kebelakan dan tetap menatap kedepan. Orang bilang jika kita hari ini adalah hasil dari kita di masa kemarin ~Masternim

Leave a Comment